English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips dan Trik Merawat Kulit Bagi Perenang

The Lifestyle kali ini akan membahas tentang tips dan trik merawat kulit bagi perenang. Apakah anda suka dengan olahraga berenang? pasti anda juga memahami bukan, efek apa yang dihasilkan jika kita berenang. Efek buruk itu diantaranya yaitu rambut kita akan kusut, kulit akan kering dan gatal, bahkan bisa saja kulit menjadi pecah-pecah. Sungguh hal yang tidak kita inginkan bukan, padahal olahraga berenang mempunyai efek yang sangat baik bagi tubuh kita. Untuk itulah saya di sini akan membahasnya untuk anda.

Tips dan trik merawat kulit bagi perenang ini adalah cara terbaik untuk menghindari efek buruk yang akan terjadi terhadap kulit kita saat kita berenang. Cara terbaik untuk menghindari efek buruk itu mungkin dengan meminum air putih secukupnya agar terhindar dari dehidrasi sebagai efek klorin dari kulit kita. Selain cara tersebut, anda juga dapat menggunakan tips dan trik berikut ini :


1. Mandi

Kulit merupakan bagian yang paling sensitif saat anda berenang. Setelah anda selesai berenang sebaiknya anda juga harus mandi agar meluruhkan klorin yang menempel pada kulit kita dan anda akan terhindar dari dehidrasi.

2. Mencuci baju renang

Mencuci baju renang juga hal yang sangat penting, agar klorin tidak lagi menempel pada baju renang yang anda gunakan. Jika anda menggunakan baju renang yang masih terdapat klorin maka kulit anda akan mengalami ruam.

3. Berikan lotion khusus

Jika diperlukan gunakanlah lotion khusus untuk menghindari gesekan ekstrem saat berenang. Lotion khusus tersebut dapat menetralisir klorin yang terdapat pada kulit kita saat berenang. Namun yang perlu dipahami yaitu pastikan bahwa lotion khusus tersebut tidak menimbulkan alergi pada kulit anda.

Itulah informasi singkat tentang tips dan trik merawat kulit bagi perenang. Sehingga anda yang menyukai hobi olahraga renang ini tidak perlu khawatir akan efek buruk bagi kulit anda. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk anda dan anda tidak perlu takut untuk mencoba gaya hidup yang lebih dari biasanya.

Categories:

One Response so far.

  1. Unknown says:

    Sebenarnya baiknya renang jam brp ya biar gak nikin hitam?

Leave a Reply