English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kosmetik-Kosmetik Berbahaya Untuk Kesehatan

The Lifestyle kali ini akan membahas tentang kosmetik berbahaya untuk kesehatan. Bagi anda seorang wanita tentu tidak akan bisa lepas dari kosmetik. Apalagi jika anda sudah terbiasa menggunakan kosmetik setiap harinya, pasti anda tidak akan merasa percaya diri apabila tidak menggunakan kosmetik tersebut. Namun ketauhilah, bahwa terdapat kosmetik-kosmetik yang sangat berbahaya untuk kesehatan anda.

Kosmetik-kosmetik berbahaya untuk kesehatan ini menarik saya bahas karena hampir sebagian wanita di dunia ini menggunakan kosmetik saat akan bepergian. Namun tidak banyak orang yang tahu tentang bahaya kesehatan yang ditimbulkannya. Langsung saja, berikut adalah kosmetik apa saja yang berbahaya untuk kesehatan anda :


1. Sabun Kecantikan

Hampir semua wanita di Indonesia menginginkan kulit putih dan bersih, sehingga banyak dari mereka yang memilih untuk menggunakan sabun kecantikan dan meninggalkan sabun organik. Namun yang perlu anda ketauhi, banyak sabun kecantikan yang memiliki kadar ph sangat tinggi. Lalu apa efeknya? Efek yang ditimbulkannya dapat menghilangkan lapisan asam pada kulit anda dan kulit akan mudah infeksi dan terkena kanker kulit.

2. Menggunakan Make-up Setiap Hari

APakah anda selalu menggunakan makeup setiap hari? Lebih baik anda mencoba untuk menguranginya. Penggunaan makeup setiap hari dapat membuat organ tubuh seperti hati, paru-paru, dan ginjal mengalami pengaruh. Selain itu dapat berpengaruh terhadap organ vital anda karena terdapat bahan kimia pada kosmetik yaitu phthalastes yang berfungsi untuk pelarut makeup dan lebih tahan lama.

3. Blush On

Anda yang ingin terlihat lebih cantik dan segar mungkin anda sering menggunakan kosmetik ini. Namun yang perlu anda ketauhi bahwa di dalam blush on terdapat bahan kimia yang dapat berpengaruh pada hormon estrogen wanita. Bahan kimia itu akan memicu pertumbuhan sel-sel kanker dada.

4. Lipstik

Berhati-hatilah saat ini dalam memilih sebuah merk lipstik, karena baru-baru ini Food and Drug Administration Amerika telah menemukan bahan kimia dalam merk lipstik terkenal. Bahan kimia itu diyakini dapat memicu dangguan darah dan otak.

5. Alas Bedak

Anda tentu sudah mengetauhi tentang kosmetik ini, namun apakah anda tahu bahwa dalam kosmetik ini terkandung asbestos yang dapat menyebabkan tumor dan kanker dada untuk wanita.

6. Maskara

Kosmetik yang satu ini sering digunakan bagi yang ingin bulu matanya terlihat lentik dan panjang. Namun yang perlu anda ketauhi bahwa maskara dapat menjadi tempat berkembang biak satu juta bakteri cair dan basi. Di dalam maskara pun terdapat zat Polyvinyl pyrrolidone yang dapat memicu kanker.

Itulah pembahasan singkat tentang kosmetik berbahaya untuk kesehatan. Anda khususnya wanita, berhati-hatilah saat memilih kosmetik karena bahaya untuk kesehatan yang ditimbulkan oleh kosmetik ternyata sangat merugikan anda sendiri. Cantik memang perlu, namun jika cantik itu justru akan merugikan kesehatan anda apakah anda masih ingin melakukannya?

Categories:

Leave a Reply