English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips Dan Trik Hilangkan Bau Kaki

The Lifestyle, kali ini akan sedikit membahas tentang tips dan trik hilangkan bau kaki. Tentu anda pernah mengalami masalah bau kaki atau setidaknya merasa terganggu dari bau kaki orang dekat anda. Sebagai manusia yang normal tentu hal ini sangat membuat kita tidak nyaman untuk melakukan aktivitas dengan baik. Dan sulit bagi kita untu mengutarakan hal tersebut karena takut menyinggung perasaan dari orang tersebut.

Untuk itulah pembahasan di bawah ini akan sedikit mengulas tentang tips dan trik hilangkan bau kaki. Saat kita sedang berada di dekat orang yang memiliki bau kaki tidak sedap, tentu itu akan membuat kita menghindar darinya. Jadi apabila anda atau orang terdekat anda yang mengalami hal semacam ini, anda dapat membantunya dengan berbagi tips di bawah ini :


1. Cuci Kaki

Hal utama yang harus anda ketahui tentang bau kaki yaitu bahwa di setiap kaki terdapat kelenjar keringat yang dapat menghasilkan keringat pada kaki. Dan saat kita menggunakan sepatu yang terbuat dari bahan penghambat pertukaran udara akan timbul bakteri actinomycetes. Cara termudah untuk menghilangkan bau kaki ini yaitu dengan mencuci kaki dengan sabun kemudian keringkan hingga benar benar kering. Saat anda mandi pun pastikan juga bahwa kaki dan sela sela jari anda benar benar telah disikat dengan sabun.

2. Air Garam

Bagi anda yang memiliki keringat berlebihan, saat anda mencuci kaki anda cobalah untuk menambahkan setengah cangkir garam kasar dengan satu liter air. Setelah itu rendamkan kaki anda dalam larutan air garam tersebut, dan anda cukup hanya mngeringkannya tanpa perlu dibilas karena garam memiliki efek pengering pada kaki.

3. Pakai Deodoran

Mungkin hal ini dirasa sangat aneh yaitu dengan menggunakan deodoran. Deodoran tidak hanya dapt digunakan untuk ketiak saja karena dalam deodoran terkandung bahan antibakteri yang dapat membunuh sebuah bekteri. Jadi walaupun deodoran tidak dapat menghentingkan keringat namun deodoran dapat menghilangkan bau tidak sedap dari kaki.

4. Kaos Kaki

Saat anda menggunakan kaos kaki, sebaiknya pilihlah kaos kaki yang memungkinkan kaki anda dapat bernafas. Dan juga pastikan untuk selalu mengganti kaos kaki anda setiap harinya. Selain itu pilihlah kaos kaki yang berbahan katun atau wol, bukan dari bahan sintesis.

5. Jangan Gunakan Sepatu yang Sama

Seperti halnya menggunakan kaos kaki, jangan gunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Gunakanlah sepatu yang berbeda, karena itu akan dapat memberi waktu untu sepatu agar tidak menjadi lembab. Selain itu anda bisa menggunakan sendal yang memiliki bagian depan terbuka saat cuaca sedang panas, dan cobalah untuk bertelanjang kaki saat di dalam rumah.

6. Cek Jamur

Selalu mengecek apakah di kaki anda terkena infeksi jamur yang ditandai dengan terlihat adanya warna kemerahan atau kulit kering. Untuk mengatasinya, anda bisa langsung berkonsultasi dengan dokter atau menggunakan produk perawatan untuk kaki.

7. Makan dengan bijak

Makanan ternyata juga sangat berpengaruh dalam hal ini. Cobalah untuk menghindari mengkonsumsi makanan beraroma kuat seperti bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan paprika. Karena zat makanan yang terkandung di dalamnya dapat melewati aliran darah dan akhirnya berkonsentrasi dalam keringat anda.

8. Tetap Tenang

Sering stress atau cemas ternyata akan cepat meningkatkan produksi keringat. Jadi cobalah untuk menguranginya agar tidak menimbulkan keringat berlebih dan bau kaki.

Itulah sedikit pembahasan tentang tips dan trik hilangkan bau kaki untuk anda. Semoga informasi tersebut dapat berguna untuk anda atau orang terdekat anda apabila mengalami hal semacam ini. Tidak lupa juga anda juga dapat membaca tips dan trik lainnya seputar lifestyle atau gaya hidup di sini.

Categories:

Leave a Reply